Mengenal Permasalahan 'Paper Jam' pada Mesin Fotocopy dan Faktor Penyebabnya

10-01-2021

Apa kamu familiar dengan kata 'paper jam'? Atau justru kata tersebut merupakan kata asing yang baru pertama kali kamu dengar?

Istilah 'paper jam' sendiri merupakan istilah yang familiar bagi orang-orang yang dekat dengan dunia fotocopy. 'Paper jam' diartikan sebagai permasalahan yang terjadi saat melakukan aktivitas fotocopy disebabkan kertas yang menyangkut ke dalam mesin.

Permasalahan ini merupakan permasalahan umum yang kerap ditemui oleh para pegiat di fotocopy, tetapi juga merupakan permasalahan yang cukup mudah diselesaikan.

Pada mesin fotocopy Canon, 'paper jam' bisa terjadi dikarenakan dikarenakan posisi tumpukan kertas yang kurang lurus atau terlalu banyak. Hal ini bisa disiasati dengan memasukan tumpukan kertas ke dalam mesin dengan posisi yang rapi serta dengan jumlah tumpukkan kertas yang cukup.

Selain itu, 'paper jam' juga bisa disebabkan oleh faktor-faktor lainnya seperti kertas yang terlalu berat, lengket serta lembap. Penting untukmu selalu memastikan bahwa kertas yang kamu gunakan tidak saling menempel dan pastikan juga kertasnya kering. Selain itu, sesuaikan juga penggunaan kertasnya dengan jenis mesin fotocopy yang kamu miliki.

Hal yang lebih kompleks, 'paper jam' bisa terjadi karena terdapat permasalahan pada mesin fotocopy-nya. Melakukan maintenance dan repair secara berkala jadi hal yang penting untuk selalu memastikan mesin fotocopy selalu dalam keadaan yang bersih dan tidak berdebu.

Kantor Pusat yang juga merupakan kantor pemasaran berlokasi di Jl. Lengkong Besar 143 Bandung
Telp. (022) 5211607
Fax. 4211056

Workshop beralamat di Jl. Pasir Salam 37 Bandung, Telp. (022) 5229784.

InstagramFacebook
  • Senin : 8 Pagi - 5 Sore
  • Selasa : 8 Pagi - 5 Sore
  • Rabu : 8 Pagi - 5 Sore
  • Kamis : 8 Pagi - 5 Sore
  • Jumat : 8 Pagi - 5 Sore
  • Sabtu : 9 Pagi - 3 Sore
  • Minggu : Libur

Copyright © 2020 Fajar Sejahtera Bersama. All Rights Reserved.