Alasan Utama Kenapa Mesin Fotocopy Cepat Panas.

12-08-2022

Mesin Fotocopy adalah satu perlengkapan kantor yang penting. Namun, seringkali mengalami overheat. Hal ini tentu mengkhawatirkan pengguna karena dapat mengurangi kinerja pada mesin. Untuk mengatasinya, anda perlu mengetahui alasan kenapa mesin sering mengalami overheat.

  1. Mesin diletakan di tempat yang sempit

Fotocopy yang digunakan akan mengeluarkan panas. Jika diletakan di tempat sempit, udara panas dari mesin akan terperangkap dan membuat mesin cepat panas. Karena itu disarankan untuk tidak meletakan mesin di sudut ruangan. Maka sebaiknya ruangan tempat mesim berada memiliki ventilasi udara dan lebih baik dilengkapi dengan AC.

  1. Umur Mesin Fotocopy

Kualitas komponen pada mesin akan semakin menurun seiring berjalannya waktu. Selain itu, mesin fotocopy juga memiliki fitur-fitur yang perlu di update dari waktu ke waktu. Secara umum, kinerja mesin fotocopy akan menurun sejak satu tahun penggunaan.

  1. Terlalu Sering Dipakai

Mesin fotocopy yang digunakan secara berlebihan pada waktu bersamaan juga menjadi penyebab terjadinya overheat. Maka dari itu istirahatkanlah sejenak mesin anda jika mesin mengalami panas.

  1. Jarang Dirawat atau Dibersihkan

Debu dan kotoran yang menumpuk dalam mesin menjadi penyebab mesin fotocopy cepat panas dan rusak. Bersihkan permukaan luar mesin fotocopy setiap minggu. Anda pun bisa membersihkan debu dalam mesin fotocopy dengan lap kerong, namun tetaplah berhati-hati supaya tidak menganggu komponen yang ada di dalamnya.

Kantor Pusat yang juga merupakan kantor pemasaran berlokasi di Jl. Lengkong Besar 143 Bandung
Telp. (022) 5211607
Fax. 4211056

Workshop beralamat di Jl. Pasir Salam 37 Bandung, Telp. (022) 5229784.

InstagramFacebook
  • Senin : 8 Pagi - 5 Sore
  • Selasa : 8 Pagi - 5 Sore
  • Rabu : 8 Pagi - 5 Sore
  • Kamis : 8 Pagi - 5 Sore
  • Jumat : 8 Pagi - 5 Sore
  • Sabtu : 9 Pagi - 3 Sore
  • Minggu : Libur

Copyright © 2020 Fajar Sejahtera Bersama. All Rights Reserved.